Bagikan:

JAKARTA - Mantan terpidana pembnuhan berencana, Jessica Kumala Wongso mengakui masih belum memutuskan apakah akan mengunjungi keluarga korban Wayan Mirna Salihin atau tidak. Karena ia mengaku masih kebingungan untuk kegiatan selanjutnnya setelah bebas dari masa tahanan.

“Saya belum tahu saya mau ngapain, jadi saya belum tahu ke depannya saya harus ngapain dan harus apakah saya akan melakukan itu atau tidak saya belum, gimana ya, belum terpikir,” kata Jessica kepada wartawan di Senayan Avenue Golf Club Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Agustus.

Lebih lanjut, Jessica mengaku akan melakukan pemulihan atau healing terlebih dahulu, dibandingkan berkunjung ke keluarga Mirna. Karena baginya, masih banyak hal yang ingin dilihat setelah menghirup udara bebas.

“Karena saya masih baru keluar gitu masih ngeliat jalanan, mau melihat yang di luar di sana itu ada apa dulu gitu. Biar saya healing dulu sejenak baru saya berpikir langkah-langkah berikutnya,” ucapnya.

Sebagai informasi mantan terpidana, Jessica Kumala Wongso telah divonis 20 tahun setelah terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salahin. Pembunuhan itu dilakukan dengan memasukkan racun sianida ke kopi yang diminum Mirna.

Kendati diputuskan 20 tahun, kini Jessica justru menghirup udara bebas lebih cepat, setelah mendapatkan remosi 58 bulan 30 hari. Pembebasan bersyarat (PB) untuk Jesssica berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi RI Nomor PAS-1703.PK.05.09 Tahun 2024.