Bagikan:

JAKARTA - Presiden Iran Masoud Pezeshkian mengatakan, hubungan Jakarta dengan Teheran membantu terciptanya perdamaian dan stabilitas di dunia.

Itu dikatakan Presiden Pezeshkian saat memberikan selamat atas Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini.

Dalam sebuah pesan ucapan selamat kepada Presiden Indonesia Joko Widodo pada Hari Jumat, Presiden Pezeshkian mengatakan, peningkatan hubungan antara Teheran dan Jakarta juga akan membantu terciptanya lebih banyak perdamaian dan stabilitas di seluruh dunia, seperti dilansir dari IRNA 17 Agustus.

Ia merujuk pada ikatan historis antara Iran dan Indonesia yang Ia yakini dapat membuka jalan bagi hubungan yang lebih erat dan persahabatan antara kedua negara.

Presiden Pezeshkian mengatakan, perluasan hubungan antara Iran dan Indonesia akan membantu memupuk persatuan di antara umat Muslim dunia.

Diketahui, Masoud Pezeshkian dilantik sebagai presiden ke-9 Republik Islam Iran oleh Parlemen Iran pada 30 Juli lalu.

Pelantikan itu dilakukan menyusul kemenangannya dalam putara kedua Pemilu Iran pada 5 Juli lalu, di mana ia meraih 16.384.403 suara dari total 30.530.157 suara yang masuk.