Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan memberikan informasi jika memanggil Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto untuk dimintai keterangan. 

Hal ini disampaikan Juru Bicara KPK Tessa Mahardika saat disinggung soal adanya informasi pemanggilan Hasto pada pekan ini. Awalnya, sejauh ini dia belum tahu ada tidaknya jadwal yang sudah ditentukan penyidik.

“Saya belum bisa mengonfirmasi apakah akan ada pemanggilan saudara HK baik di kasus DJKA maupun di kasus tersangka HM,” kata Tessa kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Agustus.

Tessa hanya menyebut segala informasi pasti akan disampaikannya. “Nanti kita tunggu saja di hari H. Kalau memang akan kita update,” tegasnya

Diberitakan sebelumnya, KPK memanggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kasus suap DJKA Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Dia diperiksa pada Jumat, 19 Juli.

Hanya saja, Hasto tidak bisa hadir karena sudah terjadwal memimpin rapat di internal partai. Lagipula, dia tak mencapat informasi soal surat panggilan dari supirnya karena sedang berada di luar Jakarta.

Sementara dalam kasus suap Harun Masiku, Hasto saat itu minta penundaan pemeriksaan. Langkah ini dilakukan setelah penyidik menyita handphone dan agenda miliknya dari Kusnadi yang merupakan stafnya.