Bagikan:

JAKARTA – Dwi (43), salah satu warga terdampak kebakaran di Manggarai, Jakarta Selatan menceritakan detik-detik ia dan keluarganya menyelamatkan diri saat api telah membesar. Kata Dwi, ia sadar ada api lantaran anaknya, Riki (16) membangunkannya dari tidur.

“Lagi tidur waktu itu, anak lalu bangunin, Mak…mak ada kebakaran, kebakaran. Saya langsung bawa ibu keluar kan,” kata Dwi saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa, 13 Agustus.

Dwi mengaku tidak sempat membawa barang-barang berharga di rumahnya. Karena baginya yang dingat saat kejadian adalah ibu dan anak-anaknya.

“Semua ludes. Anting saya taro (simpan) di laci, gelang emas sepeda listrik. Motor sama pakaian-pakaian anak, ibu dan suami, habis terbakar,” ungkapnya.

Dwi juga berharap pemerintah dapat membantu dan mengurangi kerugiannya. Sebab, ia mengaku tidak ada harta benda yang tersisa dari kebakaran tersebut.

“Harapannya pemerintah bisa membantu. Sedikitnya bisa meringankan saya,” kata Dwi dengan berlinang air mata.

Kebakaran melanda pemukiman warga di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa, 13 Agustus, pukul 02.30 WIB. Penyebab kebakaran ini diduga karena charger handpone dari salah satu rumah warga.