Bagikan:

JAKARTA -  Ketua DPP Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar, Meutya Hafid, memberikan tanggapan resmi terkait keputusan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

"DPP Partai Golkar menghargai keputusan Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk mundur sebagai hak pribadi beliau. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas dedikasi dan pencapaian beliau selama ini. Di bawah kepemimpinan Pak Airlangga, Partai Golkar berhasil meningkatkan suara dalam Pileg dan Pilpres 2024 serta meraih kemenangan dengan pasangan Presiden-Wapres terpilih, Prabowo-Gibran. Ini adalah hasil kerja keras seluruh jajaran partai dari pusat hingga daerah,” kata Meutya Hafid dalam keterangan tertulis, Senin, 12 Agustus.

Meutya juga menjelaskan tentang langkah-langkah selanjutnya yakni penunjukan Plt Ketum. Tapi Golkar lebih dulu menggelar rapat pleno untuk membahas pengunduran diri Airlangga pada Selasa, 13 Agustus.

“Pengunduran diri Pak Airlangga baru akan disahkan secara resmi dalam rapat pleno tersebut. Kami akan memastikan proses ini berjalan tertib dan damai, serta menjaga marwah Partai Golkar sebagai partai besar yang matang,” imbuhnya.

Meutya meminta kader Golkar tetap tenang dan solid terkait keputusan Airlangga.

“Ini adalah waktu yang penting bagi kita semua untuk menunjukkan soliditas dan kesatuan,” tutur dia.