Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan ekspedisi dan jasa pengiriman kargo murah Troben membuka kemitraan baru di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

CEO Troben Beny Syarifudin menjelaskan, Kota Makassar dipilih karena daerah tersebut karena ingin memajukan perekonomian di sana.

"Intinya kami dari pihak aplikator melihat bahwa ada peluang disitu makannya kita lebih baik masuk ke Makassar.” ucap Beny dikutip dari ANTARA, Minggu, 4 Agustus.

Kemitraan Troben Truk merupakan peluang bisnis yang menjanjikan untuk perorangan maupun corporate yang memiliki armada truk.

Para pemilik armada truk mulai dari pikap, engkel, colt diesel, fuso dan armada niaga lainnya bisa bergabung menjadi bagian dari Troben Truk.

Pemilik bisnis cargo berbasis aplikasi ini menyebutkan bahwa ada banyak keuntungan yang didapatkan para mitra.

Mitra Troben Truk ini akan melakukan pengantaran barang

pelanggan dan tentunya mendapatkan penghasilan.

“Keuntungannya sangat banyak, pertama mereka seperti mendapat banyak marketing tanpa menggaji, mereka dicarikan orderan, mereka juga bisa cari orderan sendiri tapi bisa juga dengan join dengan kita, mereka dicariin orderan” tambah Beny.

Keuntungan ini bukan hanya dirasakan oleh Mitra Troben Truk. Para pelanggan juga akan mendapatkan kemudahan dalam mencari sewa truk untuk berbagai kebutuhan mulai dari

pindahan maupun kebutuhan bisnis.

Makassar menjadi kota pertama di kawasan Indonesia Timur karena Beny melihat bahwa banyak yang membutuhkan jasa sewa truk namun sulit mendapatkannya.

“Karena saya sangat yakin sekali disana sangat banyak orang mau mencari (sewa truk) karena belum ada aplikasi lain yang masuk kesana jadi masyarakat di sana itu ketika

mencari sewa truk masih sangat konvensional. Mereka harus pergi kemana untuk mencari armada tersebut. Dengan adanya kita ya mereka akan mendapatkan kemudahan sama halnya seperti ketika mereka memesan taksi online, sekarang mereka bisa pesan truk pikap atau apa pun ke kota manapun untuk pindahan atau apapun” ucap Beny.

Tidak ada perbedaan yang signifikan antara Kemitraan Troben Truk dengan kemitraa nsejenisnya.

Namun, menurut Beny, perbedaan utamanya adalah tarif yang kompetitif.

“Yang membedakan adalah potongan kita cuma 10 persen dan tarif kita lebih kompetitif dalam arti untuk driver sendiri tidak terlalu murah banget, untuk customer sendiri juga tidak mahal. Dibandingkankompetitor rata-rata yang ditekan itu driver, jadi sangat merugikan driver. Jadi kita disini

berdiri bagaimana caranya supaya driver mau bergabung dengan kita.” tambah Beny.

Proses pendaftaran untuk masyarakat yang ingin bergabung menjadi Mitra Troben Truk juga sangat mudah.

Calon mitra hanya perlu mengunduh aplikasi Troben Partner di Play Store ataupun App Store.

Selanjutnya bisa mendaftar dan menunggu verifikasi dari

pihak Troben.

Para Mitra Driver bukan hanya mendapatkan penghasilan dari pengangkutan barang namun juga mendapatkan penghasilan tambahan dari stiker yang dipasang.

Troben juga melatih dan mendampingi Mitra Troben Truk supaya layanan yang ke customer maksimal.

“Kita kirim tutorial lalu mereka (mitra Troben Truk) harus baca dulu. Kemudian biasanya dilakukan zoom ataupun dilakukan pendampingan oleh vendor management itu sendiri” ucap Beny.

Terakhir, dengan adanya pendaftaran Mitra Troben Truk ini, Beny berharap para Mitra bisa bergabung menjadi bagian Mitra Troben lainnya seperti Troben Cargo.

“Harapannya, setiap mitra truk yang join ini kedepannya juga bisa join kemitraan kita yang lain terutama Mitra Cargo. Jadi mereka bisa juga jadi pengusaha cargo di daerahnya dan mereka juga harapannya bisa join dengan pengiriman mobil kita (mitra troben carrier),” pungkas Beny.