Bagikan:

JAKARTA - Massa protes terhadap peristiwa penusukan anak-anak di kelas dansa bertema Taylor Swift di Southport Inggris bentrok dengan kepolisian .

Pantauan The Sun, massa membakar mobil polisi dan ambulans. Sementara 22 polisi mengalami luka-luka, 11 di antaranya dibawa ke rumah sakit.

Sebanyak delapan warga juga menjadi korban luka serius, termasuk patah tulang, luka sayat, hidung patah, dan gegar otak.

Bentrokan antara polisi dengan massa protes terjadi di depan masjid di Southport pada Selasa 30 Juli malam waktu setempat. Lokasi kerusuhan tak jauh dari tempat peristiwa penusukan remaja terhadap anak-anak di di kawasan tesebut

Selain melempari batu dan botol polisi anti huru hara yang berjaga membawa unit anjing K-9 untuk mengendalikan kerumunan, massa juga menjarah toko-toko di Southport.

Saat ini massa telah berhasil dibubarkan polisi. Patugas sedang membersihkan area di depan masjid dan tetap berjaga mengantisipasi massa susulan berbuat onar.

Atas kejadian ini, kepolisian Merseyside menerapkan Pasal 60 Undang-Undang Keadilan Pidana dan Ketertiban Umum 1994, dengan memberikan kewenangan petugas untuk menghentikan dan menggeledah orang-orang di area tersebut untuk meminimalkan kekerasan serius.