Bagikan:

JAKARTA - Dua orang pencuri terekam kamera CCTV saat tengah melancarkan aksi pencurian motor di depan rumah warga yang berada di Jalan Meja Baja, Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Kedua pelaku mengincar motor milik warga yang terparkir di depan pagar rumah mereka. Meski posisi motor berada di pinggir jalan yang ramai aktivitas warga, namun tidak menyurutkan niat pelaku. Justru pelaku dengan leluasa melakukan aksi pencurian motor tersebut.

Menurut korban pemilik motor, Suprihati, biasanya dirinya menaruh motor miliknya di dalam pagar rumahnya. Namun karena situasi mau Magrib, dia terpaksa menaruh motor di luar pagar.

"Biasanya taruh motor di dalam, tapi kebetulan taruh di luar. Kejadian pas Magrib, lagi keadaan sepi," kata korban kepada wartawan, Senin, 29 Juli.

Pelaku diketahui berjumlah dua orang, diduga pelaku memanfaatkan waktu magrib untuk melancarkan aksinya.

Beruntung, aksi pencurian ini berhasil terekam kamera CCTV di lokasi kejadian. Dari rekaman CCTV itu, terlihat satu orang turun dari motor dan langsung mendekati motor matic milik korban.

Hanya dalam waktu singkat, pelaku ini berhasil mencongkel kunci motor dan langsung membawa kabur. Pencurian motor ini terjadi setelah korban lupa memasukan kendaraannya ke garasi karena berniat ingin kembali digunakan.

"Dari CCTV, aksinya cepat sebentar doang. Motor Honda Beat yang hilang," ucapnya.

Atas kejadian ini, korban berencana melaporkan kasus kehilangan sepeda motornya ke Polsek Cakung. Korban berharap agar polisi segera menangkap pelaku pencurian tersebut dan mengembalikan motor miliknya.

"Semoga pelaku ketangkap," ujarnya.