Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu 28 Juli.

Presiden mengenakan jaket touring berwarna hitam yang bagian punggungnya tertulis "Nusantara" dengan logo IKN di atasnya saat tiba menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Sementara para influencer yang diajak kepala negara dalam kunjungan kerja (kunker) ini telah lebih dahulu tiba di Bandara Sepingan.

Mereka kemudian menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi yang menuruni tangga pesawat.

Para influencer yang diajak Jokowi kunker ke IKN ini di antaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Ferry Maryadi, Omesh, Dian Ayu, Gading Marten dan Poppy Sovia.

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi dan rombongan influencer akan langsung menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) menggunakan mobil dari Bandara Sepinggan.

Mereka akan menuju Jalan Bebas Hambatan atau TOL Akses IKN Seksi 3A-5A, Kota Balikpapan, Di sana, Presiden akan meninjau progres pembangunan jalan tol IKN

"Presiden dan rombongan kemudian akan berganti kendaraan dengan sepeda motor untuk menuju Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara. Seraya berkendara sepeda motor, Presiden dan rombongan akan meninjau Jembatan Pulau Balang sebelum meresmikannya," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana, disitat Antara.

Usai peresmian Jembatan Pulau Balang, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju IKN. Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan akan bermalam di IKN untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Selain influencer, turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di IKN, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, serta Wishnutama Kusubandio.