Bagikan:

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono mengklaim telah membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai menjalani pemeriksaan pada hari ini, Jumat, 26 Juli. Dia digarap penyidik sejak pukul 08.50 WIB.

“Jadi sebagai warga negara yang baik, saya harus membantu KPK,” kata Trenggono kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 26 Juli.

“Saya dikasih makan ini, saya membantu KPK,” sambungnya.

Trenggono mengaku sudah menjelaskan segala informasi yang diketahuinya. Tapi, dia tak memerinci kaitan kasus yang membuatnya diperiksa.

“Yang saya tahu saya sampaikan sementara yang tidak tahu, ya, tidak saya sampaikan,” tegasnya sambil bergegas.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Tessa Mahardika belum mengonfirmasi lebih lanjut soal pemeriksaan Trenggono. Dia hanya membenarkan menteri itu datang ke kantor komisi antirasuah.

“Betul, saksi berinisial SWT sudah berada di Gedung Merah Putih KPK,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Meski begitu, berdasarkan informasi, Trenggono diperiksa sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Dia dimintai keterangan sebagai pemegang saham atau pengurus PT Teknologi Riset Global Investama.

Adapun Trenggono harusnya diperiksa pada Jumat, 12 Juli. Tapi, dia tidak memenuhi panggilan pemeriksaan KPK saat itu karena sudah ada agenda yang lebih dulu terjadwal.