Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra merespons permintaan PKS untuk diajak bergabung ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon lantas mengungkap pesan dari Ketua Umumnya, Prabowo Subianto.

Menurut Fadli, Prabowo ingin semua partai politik (parpol) bergabung menjadi suatu konsolidasi nasional.

"Kalau Pak Prabowo selalu (bilang, red), semakin banyak dan semua pihak kalau bisa bergabung menjadi suatu kekuatan nasional, suatu konsolidasi nasional," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Juli.

Fadli mengatakan, Gerindra menghormati pilihan masing-masing partai politik (parpol), apakah akan berada dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan.

"Setiap partai harus kita hargai posisi masing-masing," ucapnya.

Meski begitu, Fadli memastikan Gerindra mempunyai hubungan yang baik dengan seluruh partai politik, termasuk PKS.

"Kalau partai kita dengan semua partai chemistry-nya baik-baik saja," kata Fadli.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu merespons ajakan Partai Gerindra kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk merapat ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ajakan yang diungkapkan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tersebut didengar langsung oleh Syaikhu dan seluruh hadirin dalam acara Hari Lahir ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC).

Giliran membacakan sambutannya di acara tersebut, Syaikhu pun mengaku juga ingin diajak Gerindra untuk bergabung dalam pemerintah ke depan.

"Saya kira untuk Pak Dasco khususnya dan Gerindra, ajak-ajak lah, PKS. Jangan cuma ngajak NasDem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," kata Syaikhu disambut gelak tawa seisi ruangan, Selasa, 23 Juli.