Bagikan:

MATARAM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung pasangan mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal dan Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pilkada 2024.

Ketua DPW PPP NTB, Muzihir menegaskan SK resmi diberikan hari ini oleh Ketua Umum PPP Mardiono.

"Ya hari ini SK sudah diterima Iqbal-Dinda," katanya dikutip ANTARA, Kamis, 25 Juli.

Penyerahan langsung diberikan oleh Ketua Umum PPP Muh Mardiono didampingi Sekjen PPP M Arwani Thomafi, Wakil Ketua Ermalena, Ketua DPW PPP NTB Muzihir dan Sekretaris DPW PPP NTB Muh Akri.

PPP menjadi partai ketiga yang telah memberikan dukungan secara resmi ke Iqbal-Dinda setelah PAN dan Gerindra. Dengan tiga partai ini Iqbal-Dinda sudah mengumpulkan 21 kursi di DPRD NTB. PPP 7 kursi, PAN 4 kursi dan Gerindra 10 kursi.

Artinya sudah sangat cukup untuk bisa mendaftar sebagai calon di Pilkada gubernur dan wakil gubernur NTB pada 27-29 Agustus 2024 di KPU NTB.

Sebelum menyerahkan dukungan ke Iqbal-Dinda, santer bahwa PPP memberikan rekomendasi ke pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah-Musyafirin (Rohmi-Firin).