4 Orang yang Tersesat di Gunung Sanghyang Bali Ditemukan Selamat
Pencarian 4 pendaki tersesat di Gunung Sanghyang Tabanan Bali (DOK. Basarnas Bali)

Bagikan:

TABANAN - Empat orang yang tersesat saat mendaki Gunung Sanghyang, Kabupaten Tabanan, Bali ditemukan selamat. 

Basarnas Bali sebelumnya melakukan pencarian usai menerima laporan keempat orang pendaki tersesat di Gunung Sanghyang. 

Ada 5 petugas Basarnas Bali yang melakukan pencarian di Gunung Sanghyang. Keempatnya dilaporkan hilang pada Minggu, 22 Maret malam.

"Kami terima laporannya malam itu sekitar pukul 21.30 WITA dari ibu Sang Ayu," kata Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, Senin, 22 Maret.

Dari laporan yang diterima perkiraan lokasi berada di koordinat 8° 20.068'S - 115° 6.828’E. Identitas keempat orang itu  yakni A.A  Anom Eka Juni (39), Ni Ketut Sumariani (40), Ninik (40), dan Dek Dus (40). 

Mulanya keempat orang ini mendaki bersama sejumlah orang. Namun saat turun usai pendakian, keempatnya dilaporkan tersesat usai terpisah dari rombongan.

Pencarian 4 pendaki tersesat di Gunung Sanghyang Tabanan Bali (DOK. Basarnas Bali)

Pada pukul 21.30 WITA, Minggu, 22 Maret,  satu orang korban melapor ke Basarnas Bali, dirinya tersesat dan tidak mengetahui arah jalan turun.

Setelah pencarian sejak tengah malam, akhirnya keempat pendaki berhasil ditemukan dalam keadaan selamat sekitar pukul 10.52 WITA siang ini.

"Mereka dievakuasi turun dari Gunung Sanghyang, dan pada pukul 12.37 Wita tiba di Desa Gunung Sari, Kecamatan Penebel selanjutnya dibawa menuju Polsek Penebel," ujar Darmada.