Bagikan:

JAKARTA - Sembilan orang tertembak, tiga di antaranya tewas dalam penembakan diduga melibatkan beberapa pria bersenjata di Philadelphia, Amerika Serikat.

Penembakan massal terjadi di di blok 1200 North Alden Street, Carroll Park, Philadelphia Barat, di mana pesta yang dihadiri lebih dari 100 orang sedang berlangsung, menurut Departemen Kepolisian Philadelphia.

Ketika petugas tiba, mereka menemukan korban menderita luka tembak dan beberapa selongsong peluru tersebar di daerah tersebut, Inspektur polisi Philadelphia D.F. kata Pace.

"Tampaknya ada beberapa penembak. Saat ini tidak jelas berapa banyak. Namun kami telah menghitung setidaknya 25 hingga 30 selongsong peluru saat ini," kata Pace dilansir ABC News, Senin, 22 Juli.

“Kami tidak yakin apakah itu pesta kompleks atau sekadar sekelompok individu yang diundang dari wilayah lain di kota. Masih belum jelas untuk saat ini,” imbuhnya.

Selongsong peluru yang ditemukan dari tempat kejadian menunjukkan senjata berkaliber berbeda digunakan dalam penembakan tersebut, yang “konsisten dengan baku tembak antarindividu di lokasi,” menurut pernyataan polisi terbaru.

Penyelidik sedang berupaya mengidentifikasi siapa saja yang terlibat dalam penembakan tersebut. Tidak ada penangkapan yang diumumkan dan nama-nama korban yang tewas belum diumumkan.

Motif penembakan juga sedang diselidiki, kata polisi.

Tiga pria berusia 23, 29 dan 33 tahun tewas dalam penembakan itu. Satu orang meninggal di tempat kejadian dan dua orang dibawa ke Penn Presbyterian Medical Center, di mana mereka dinyatakan meninggal.

Korban penembakan lainnya adalah seorang wanita berusia 26 tahun dan lima pria berusia antara 26 hingga 30 tahun, menurut polisi. Semuanya dalam kondisi stabil.

Dua korban yang selamat dari penembakan itu dibawa ke rumah sakit dengan kendaraan pribadi.