Bagikan:

JAKARTA - Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan segera pindah domisili dari Kota Solo ke Jakarta karena kedua anaknya sudah harus sekolah. Secara resmi Gibran bakal dilantik sebagai wakil presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang.

“Setelah dilantik sepertinya pindah domisili Jakarta ya,” ucapnya kepada awak media, Selasa 16 Juli.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan ia tidak pindah sendirian ke Jakarta, tetapi juga bersama-sama istrinya, Selvi Ananda dan juga kedua buah hatinya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Bahkan Gibran juga menuturkan jika anak-anaknya sudah mendaftar sekolah di Jakarta.

“Mosok aku nang Jakarta anakku tak tinggal (masak saya di Jakarta anak saya ditinggal Solo). Anak-anak juga sudah pindah sekolah di Jakarta, besok (Rabu) berangkat ke Jakarta, kan sudah mau masuk (sekolah),” ujar Gibran.

Diketahui selama ini kedua anaknya bersekolah di salah satu sekolah swasta di Kota Solo, Focus Independent School. Sedangkan saat ditanya sekolah kedua anaknya di Jakarta, Gibran enggan memberikan jawaban.

“Cedak omah (dekat rumah di Jakarta),” jawab Gibran saat ditanya mengenai sekolah baru kedua anaknya.

Dengan kepindahannya menjadi warga dan berganti KTP Jakarta, Gibran mengatakan kemungkinan besar saat hari pemungutan suara Pilkada 2024 November mendatang ia sudah mencoblos di Jakarta dan bukan lagi di Kota Solo seperti pemilu lalu.

“Ya kalau KTP-nya sudah Jakarta otomatis nyoblos di Jakarta kan,” kata dia.

Gibran mengaku sudah ada rumah di Jakarta untuk ditinggali bersama keluarganya, sehingga kemungkinan selama menjabat sebagai wapres ia tidak akan tinggal di rumah dinas. Hal tersebut menurutnya akan lebih nyaman bagi kedua anaknya yang masih kecil-kecil.

“Ya sama seperti saat saya jadi wali kota (Solo) kemarin kan gitu, tidak tinggal di Loji Gandrung (rumah dinas). Di sana (rumah dinas) kosong dan bisa dipakai untuk kegiatan masyarakat. Lebih nyaman saja kalau di rumah sendiri meski kecil,” ungkapnya.