Bagikan:

JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memilih Senator muda Ohio JD Vance (39 tahun) sebagai pasangannya untuk Pilpres AS 2024. Trump mengumumkan pilihannya itu di media sosial.

“Setelah pertimbangan dan pemikiran yang panjang dan mempertimbangkan talenta luar biasa dari banyak orang lainnya, saya telah memutuskan bahwa orang yang paling cocok untuk menduduki posisi Wakil Presiden Amerika Serikat adalah Senator J.D. Vance dari Negara Bagian Ohio,” tulis Trump lewat akun TRUTH Social dilansir CNN, Selasa, 16 Juli.

“JD dengan hormat mengabdi pada Negara kita di Korps Marinir, lulus dari Ohio State University dalam dua tahun, Summa Cum Laude, dan Lulusan Sekolah Hukum Yale, di mana dia menjadi Editor The Yale Law Journal, dan Presiden Yale Law Veterans Association. Buku J.D., 'Hillbilly Elegy,' menjadi Film dan Buku Terlaris Utama, karena memperjuangkan pria dan wanita pekerja keras di Negara kita. J.D. mempunyai karier bisnis yang sangat sukses di bidang Teknologi dan Keuangan, dan sekarang, selama kampanye, akan sangat fokus pada orang-orang yang ia perjuangkan dengan cemerlang, para pekerja dan petani Amerika di Pennsylvania, Michigan, Wisconsin, Ohio, Minnesota, dan jauh melampaui,” sambung Trump.

“….Sebagai (calon) wakil presiden, J.D. akan terus memperjuangkan konstitusi kita, berdiri bersama Pasukan kita, dan akan melakukan segala yang dia bisa untuk membantu saya MEMBUAT AMERIKA BESAR LAGI. Selamat kepada Senator J.D. Vance, istrinya, Usha, yang juga lulusan Yale Law School, dan ketiga anaknya yang cantik. MAGA2024!,” tulis Trump.