Bagikan:

JAKARTA - Cawapres dari Partai Republik, JD Vance, mengaku terhormat atas pinangan Donald Trump untuk menjadi cawapres dalam kontestasi Pilpres AS. Vance siap mendampingi Trump untuk melaju ke Gedung Putih pada Pilpres November 2024.

“Hanya diliputi rasa syukur.  Sungguh suatu kehormatan untuk mendampingi Presiden Donald J. Trump. Dia pernah memberikan kedamaian dan kemakmuran, dan dengan bantuan Anda, dia akan melakukannya lagi,” kata JD Vance dalam unggahan di X @JDVance1, Selasa, 16 Juli.

Sebelumnya, di hari pertama Konvensi Nasional Partai Republik, Donald Trump mengumumkan pilihannya terhadap Senator muda Ohio JD Vance (39 tahun) sebagai cawapres untuk Pilpres AS 2024.

“Setelah pertimbangan dan pemikiran yang panjang dan mempertimbangkan talenta luar biasa dari banyak orang lainnya, saya telah memutuskan bahwa orang yang paling cocok untuk menduduki posisi Wakil Presiden Amerika Serikat adalah Senator J.D. Vance dari Negara Bagian Ohio,” tulis Trump lewat akun TRUTH Social.

Atas pilihan Trump, Presiden S Joe Biden menyebut Senator Ohio JD Vance, calon wakil presiden pilihan Donald Trump, sebagai “tiruan” dari mantan presiden yang berlaga lagi di Pilpres AS 2024.

“Dia adalah tiruan Trump dalam masalah ini,” kata Biden sebelum menaiki Air Force One dilansir CNN, Selasa, 16 Juli.

“Ini adalah tiruan dari Trump dalam masalah ini, jadi saya tidak melihat adanya perbedaan,” imbuh Biden.

Pernyataan tersebut menjadi komentar publik pertama Biden setelah tersiar kabar Vance berduet dengan Trump dalam pencalonan Pilpres AS.