Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem hari ini resmi mengumumkan pengusungan kepada Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali untuk sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penyerahan rekomendasi kepada Ali untuk maju Pilgub Sulteng diserahkan Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) Partai NasDem hari ini.

Sementara, sebelumnya Ahmad Ali sudah lebih dulu menerima dukungan dari beberapa parpol, di antaranya Gerindra, PAN, PKB, dan PPP.

Ahmad Ali mengungkapkan, rekomendasi pengusungan ini merupakan jawaban dari spekulasi publik tentang sikap NasDem dalam mencalonkan kadernya di Pilgub Sulteng.

“Hari ini saya di Bappilu untuk menerima rekomendasi yang memang sedang ditunggu-tunggu banyak orang," kata Ali di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Juli.

Dengan adanya rekomendasi ini, Ali menegaskan, mesin Partai NasDem, akan bergerak memenangkan Pilgub Sulteng.

“Kita harus bergembira. Politik riang gembira itu harus kita implementasikan,” tutur Ali.

Dalam kesempatan itu, Ali mengaku dirinya akan fokus pada bidang pertanian jika memenangkan kontestasi pilkada. Menurutnya, Sulteng harus bisa berkontribusi untuk ketahanan pangan yang membawa nilai lebih untuk para petani maupun masyarakat.

“Kita akan kembali, kita akan fokus untuk pertanian. Bagaimana kemudian pertanian bisa tersenyum, bagaimana kemudian pertanian tidak lagi dihantui oleh gagal panen, yang bagaimana pertanian tidak lagi dihantui dengan tengkulak,” jelasnya.