Bagikan:

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menyerahkan surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan final ke delapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada 2024. 

SK dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Juni. 

 Adapun 8 Paslon yang didukung PAN pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 yakni, pasangan Murad ismail-Michael Wattimena untuk Pilgub Maluku, pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri untuk Pilgub Sulawesi Tengah (Sulteng).

 Lalu, pasangan Helmi Hasan- Mian di Pilgub Bengkulu dan pasangan Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman dil Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel). 

 Kemudian, cagub Meki Nawipa di Pilgub Papua Tengah, cagub Supian Hadi di Pilgub Kalimantan Tengah, cagub Epyardi Asda di Pilgub Sumatera Barat, dan pasangan Haris - Abdullah Sani di Pilgub Jambi. 

Tampak hadir langsung Cagub Sulteng sekaligus Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali dan dan Cawagub Maluku yang juga politikus Demokrat Michael Wattimena. 

"Ada pak Ahmad Ali, insyaallah kalau tunggal menjadi gubernur Sulteng," ujar Ketua PAN Zulkifli Hasan saat sambutan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Juni. 

Diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) ke-IV di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Juni. 

Dua agenda penting dalam Rakernas hari ini, yakni penyerahan SK pasangan cagub dan cawagub yang diusung PAN di Pilkada 2024. Kemudian, penetapan waktu dan tempat pelaksanaan Kongres VI PAN. 

Dalam sambutannya, PAN memerintahkan seluruh kader PAN mengawal ketat proses pelaksanaan Pilkada 2024. Baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. 

"Proses pilkada mari kita kawal supaya berhasil mendapat pemimpin kepala daerah yang bersinergi. Saya minta kawal sungguh sungguh," perintah Zulhas.