Bagikan:

JAKARTA - PKB merespons PDIP yang mempertimbangkan untuk mengusung mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi calon gubernur (cagub) di Pilkada Jakarta 2024. 

Menurut Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, hanya Anies yang punya elektoral untuk maju di Pilgub Jakarta. 

"Bagi PKB cuma pak Anies yang punya elektoral untuk maju di DKI, kecuali mungkin dua tiga hari ada tokoh yang baru," ujar Jazilul di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli. 

Kendati demikian, Jazilul mengatakan, usulan Andika maju Pilgub Jakarta baru sekedar wacana. Dia mengingatkan dinamika Pilkada masih sangat cair. 

"Iya itu baru rencana, pak Andika juga belum pernah ngomong kan, itulah yang menurut saya semuanya masih cair," katanya. 

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Utut Adianto menilai mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tidak pas untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Anies Baswedan. Menurutnya, Andika sudah cocok menjadi calon gubernur. 

"Kalau Pak Anies dan Pak Andika saya enggak tahu apakah ini juga usulan dari PDI Perjuangan. Kalau disebutkan, saya tidak ingin berbantahan kader partai kami. Kalau usulan kan dari mana-mana," ujar Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Juli. 

"Tapi kan Pak Andika panglima TNI, kalau untuk jadi wagub hemat saya nanti, menurut saya enggak pas lah. Kalau dia mau ya jadi gubernur," sambungnya.