Bagikan:

TANJUNG SELOR - Sebanyak 77 personel Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara), naik pangkat setingkat lebih tinggi. 

Kenaikan pangkat itu dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya, dihadiri para pejabat utama (PJU) pada upacara yang digelar di halaman Mapolda Kaltara, Selasa 2 Juli.

Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya berharap kepada 77 personel yang naik pangkat agar selalu melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik dan junjung tinggi marwah institusi.

"Ini sekaligus bagian dari HUT Bhayangkara yang digelar 1 Juli, kenaikan pangkat ini merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga sangat perlu untuk syukuri," kata Kapolda.

"Selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini. Semoga dengan pangkat yang baru menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bertanggungjawab lagi kedepannya," lanjutnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Budi Rachmat menerangkan, kenaikan pangkat periode 1 Juli 2024 kali ini diikuti oleh 258 personel baik di Satker Polda maupun Polres jajaran.

"Khusus personel di Satker Polda Kaltara diikuti sebanyak 77 personel, terdiri dari AKBP ke Kombes 3 orang, AKP ke Kompol 1 orang, Iptu ke AKP 6 orang, Ipda ke Iptu 4 orang, Aipda ke Aiptu 26 Orang, Bripka ke Aipda 10 Orang, Brigpol ke Bripka 25 Orang, Briptu ke Brigpol 124 orang dan Bripda ke Briptu 55 personel," kata Kombes Budi Rahmat.

Upacara korp raport tersebut juga dihadiri para bhayangkari dan dilanjutkan dengan tradisi sujud syukur dan ucapan selamat dari Personel Polda Kaltara.