Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta maaf kepada seluruh masyatakat jika jajarannya banyak kekurangan dalam menjalankan tugas.

Permohonan maaf itu disampaikannya saat berpidato dalam HUT Bhayangkara ke-78 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli.

"Kami mengucapkan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan tugas masih banyak terdapat kekurangan," ucap Sigit.

Tak hanya itu, Sigit juga menyatakan terbuka dengan kritik apapun terkait kinerja Polri. Sebab, hal itu sebagai evaluasi untuk perbaikan Korps Bhayangkara ke depannya.

"Kami terus berkomitmen untuk membuka ruang kritik saran serta aspirasi dalam rangka evaluasi dan perbaikan organisasi sehingga dapat terus melakukan setapak perubahan demi mewujudkan Polri yang dicintai sesuai harapan masyarakat," ucapnya.

Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menjadikan Polri lebih baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

"Sebagaimana pesan Bapak Presiden Republik Indonesia kami berkomitmen untuk menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa, dan negara untuk kemajuan Indonesia," kata Sigit.