Bagikan:

JAKARTA - Momen yang seharusnya sakral dan patriotik berubah jadi kritik. Hal itu terjadi saat penyanyi Ingrid Andress ditunjuk sebagai penyanyi lagu kebangsaan Amerika Serikat di Home Run Derby Major League Baseball (MLB) yang digelar Senin, 15 Juli.

Ingrid yang merupakan penyanyi profesional gagal melantunkan The Star-Spangled Banner dengan baik. Suaranya terdengar sumbang dan tak sesuai harapan para penonton yang hadir. Videonya pun viral dan dihujani kritik di media sosial.

Sehari setelahnya, Ingrid membuat klarifikasi tentang penampilannya yang tak maksimal. Tak beralasan kendala teknis, ia justru mengakui jika saat itu ia sedang dalam kondisi mabuk. Hal itu disampaikan lewat unggahan media sosialnya, Instagram dan X.

"Aku takkan membual pada kalian, semalam aku sedang mabuk. Sekarang aku memeriksakan diri untuk mendapat pertolongan. Aku yang semalam bukanlah diriku," jelasnya.

Ingrid mengajukan permintaan maaf secara terbuka. Untuk saat ini ia akan fokus menjalani rehabilitasi.

"Aku minta maaf pada MLB, seluruh fans dan negara yang sangat kucintai atas kesalahan ini. Aku akan mengabari kalian bagaimana rehabku nanti, sepertinya seru," pungkas Ingrid.

Kejadian seperti ini sebenarnya kerap terjadi di acara-acara olahraga lainnya. Bahkan penyanyi senior seperti Fergie juga sempat dicemooh karena gaya bernyanyinya yang 'aneh'.