Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menilai gabungan kursi PDIP dan PKB sudah cukup untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. 

Hal itu disampaikan Eriko menanggapi PKS yang tak mengutamakan Anies sebagai cagub dan memilih mengusung kadernya, Sohibul Iman. 

Eriko mulanya menjelaskan DPD bertugas menjaring calon yang sudah mendaftar secara resmi. Kemudian nama tersebut diberikan ke DPP. 

"Yang ditugaskan DPP partai untuk mengerjakan hal ini dalam tugas hal ini adalah yang pertama Sekjen Hasto Kristiyanto, kedua saya, yang ketiga Komarudin Watubun," ujar Eriko, Selasa, 25 Juni. 

Selanjutnya, nama yang telah diputuskan akan dipilih oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai pemegang hak prerogatif. Menurut Eriko, PDIP dan PKB sudah cukup untuk mengusung calon. 

"Tentu kita akan berikan masukan-masukan. Pertama, masukannya adalah bahwa kita tidak bisa maju sendiri, kita 15 kursi masih kehilangan 10 kursi. Nah, saya tanya, PKB kurang lebih 10 kursi. Cukup enggak kalau PKB sama PDI Perjuangan? Sudah cukup ya kan," kata Eriko. 

"Ini asumsi dulu ya supaya kita memahami. Nah 25 kursi sudah cukup," sambungnya.