Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengatakan partainya belum tentu mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024. Pasalnya, NasDem masih menunggu perkembangan dinamika politik Jakarta ke depan. 

"Belum tentu juga. Coba kita lihat perkembangan beberapa waktu ke depan ya," ujar Surya Paloh, Senin, 24 Juni.

Surya mengakui, survei elektabilitas Anies paling tinggi dalam bursa cagub Jakarta. Bahkan, menurutnya, elektabilitas Anies boleh diadu dengan mantan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang didorong Partai Gerindra sebagai cagub DK Jakarta.  

"Saya mendapatkan dari berbagai sumber, ya memang Anies Baswedan yang saat ini amat sangat mendominasi skor daripada seluruh survei ya, rankingnya nomor satu. Saya pikir capek juga orang mau menghadapi dia di Jakarta ini. Bagusnya memang kalau Bung Ridwan juga mau kan supaya ada keseimbangan dikit kan," katanya. 

 

Namun, Surya Paloh menekankan, Partai NasDem masih melihat perkembangan ke depan. NasDem, kata dia, akan menjadi parpol terakhir yang akan mengumumkan cagub cawagub untuk Pilkada Jakarta 2024. 

"NasDem itu yang paling terakhir," kata Paloh.