Bagikan:

JAKARTA - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan sosok yang maju di Pilkada Jakarta masih dinamis. Ketua Umum NasDem Surya Paloh baru akan memberikan keputusan sekitar bulan Agustus.

“Nantinya Pak Ketua Umum memilih siapa. Nah, itu yang kita enggak tahu pikiran ketua umum memilih siapa nantinya,” kata Sahroni kepada wartawan di Akademi Bela Negara, Jakarta, Minggu, 23 Juni.

Sahroni bilang Surya Paloh masih menimbang tiga nama yang disodorkan oleh DPW Partai NasDem Jakarta. Pembahasan juga terus dilaksanakan.

Sebagai informasi, DPW Partai NasDem Jakarta telah menyerahkan nama eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, dan Ketua DPW Partai NasDem Jakarta Wibi Andrino ke Ketua Bappilu Partai NasDem Prananda Paloh. Penyerahan dilaksanakan pada 5 Juni lalu.

“Masih dibahas sampai tanggal 27 Agustus. Itu sangat dinamis,” tegasnya.

“Dan siapapun bisa jadi gubernur, siapapun bisa menjadi wakil gubernur dari NasDem,” sambung Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Sementara soal nama Anies Baswedan yang mulai dilirik PDIP, Sahroni tak mau banyak bicara. “Bagus, bagus,” ujarnya.

“Semua yang melirik untuk kebaikan Jakarta, untuk kebaikan semua pihak dan mungkin kalau PDIP bergabung misalnya sama-sama dengan penguasa selanjutnya gitu untuk mengusung seseorang itu lebih keren,” pungkas Sahroni.