Bagikan:

SEMARANG - Kepala kejaksaan negeri (kajari) di 11 kabupaten/ kota di Provinsi Jawa Tengah diganti menjelang pelaksanaan pilkada serentak pada November 2024.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Ponco Hartanto mengatakan,rotasi tersebut merupakan bagian dari penyegaran organisasi.

"Penyegaran organisasi, tidak ada hubungannya dengan pemilu atau kegiatan lainnya," katanya dilansir ANTARA, Kamis, 20 Juni.

Menurut dia, para pejabat yang dilantik ini merupakan insan terbaik adyaksa yang telah melalui proses kajian dan pertimbangan mendalam untuk mengisi jabatan.

Kajati juga berpesan agar para kepala kejaksaan negeri selalu mengikuti perkembangan teknologi dalam memberikan pelayanan.

"Utamakan kearifan lokal, hati nurani yang berkeadilan dan bermanfaat," katanya.

Ia juga menegaskan jaksa harus berani tajam ke atas tumpul ke bawah, termasuk dalam melaksanakan keadilan restoratif

Sementara itu, 11 kepala kejaksaan negeri yang dilantik masing-masing Kajari Purwokerto Gloria Sinuhaji, Kajari Kabupaten Semarang Ismail Fahmi, Kajari Rembang I Wayan Eka Widdyara, serta Kajari Demak Hendra Jaya Atmaja.

Selain itu Kajari Jepara Dhini Ardhany, Kajari Karanganyar Robeth Jimmy Lambila, Kajari Kebumen Edni Sulistiyo, Kajari Purworejo Hasnadirah, Kajari Kabupaten Tegal Wuriadhi Paramita, Kajari Cilacap M.Irfan Jaya, dan Kajari Pati Pipet Suryo Prianto Wibowo.