Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut pencalonan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk pilkada Jakarta belum final atau masih dalam pembahasan.

“Ya masih dalam pembahasan,” ujar Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, di Istana Kepresidenan, Jakarta dilansir ANTARA, Kamis, 20 Juni.

Airlangga tidak membenarkan ataupun membantah kabar yang menyebut partai koalisi telah menyetujui Ridwan Kamil maju pilkada Jakarta, namun menurutnya, hal itu masih berproses.

Sedangkan saat ditanya mengenai keinginan internal Partai Golkar atas pencalonan pria yang akrab disapa Kang Emil, Airlangga mengatakan partainya masih terus mempertimbangkan dan memonitor apakah akan mencalonkan Ridwan Kamil pada pilkada Jakarta atau Jawa Barat.

Secara terpisah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan sampai saat ini partainya masih mendorong Ridwan Kamil untuk maju pilkada Jakarta.

“Ya kami kan kalau Jakarta (mengusung) Ridwan Kamil. (Kalau) wakil belum, lagi dibahas,” ujar Zulkifli Hasan.

Namun Zulkifli Hasan mengakui bahwa keputusan mengusung Ridwan Kamil untuk maju pada pilkada Jakarta masih bisa dibahas kembali, terutama terkait adanya anggapan elektabilitas Ridwan Kamil belum tertinggi di Jakarta.

“Ya nanti dibahas lagi,” ujarnya.