Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta bakal meningkatkan pengamanan di area car free day (CFD). Langkah ini dilakukan setelah seorang pelari dijambret dan momen tersebut sempat terekam kamera pada Minggu, 16 Juni.

“Akan lebih kami tingkatkan pengawasan di lapangan,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Jakarta Harlem Simanjuntak saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 17 Juni.

Selain itu, Harlem menyebut pihaknya akan mengusut dari mana penjambret itu masuk ke area CFD dengan menggunakan motor. Sebab, sesuai aturan ruas jalanan tersebut harusnya bebas kendaraan bermotor.

“Dalam lokasi HBKB mulai pukul 06.00 WIB-10.00 WIB tidak diperbolehkan kendaraan melintas (baik roda empat maupun roda dua, red),” ujarnya.

“Akan kami cek jam berapa si pengendara motor ini masuk ke lokasi HBKB dan dari jalan mana masuknya dan dalam kondisi atau keadaan sperti apa si pengendara memasuki lokasi HBKB karena semua titik penjagaan sudah ditempatkan anggota,” sambung Harlem.

Sementara itu, foto momen penjambret itu beraksi juga diunggah akun @zakwanoe. Terlihat ada dua orang berboncengan yang belakangan mengambil barang milik pelari.

“Tadi pagi, Minggu 16 Juni 2024 ada jambret di CFD Jakarta. Wajah pelaku tertangkap kamera fotografer,” demikian cuitnya menceritakan momentum tersebut.

“Plat B3983 PFB Beat Sporty. Foto dapat dari forward dari grup lari. Mungkin ada yang kenal?” sambung akun @zakwanoe.