Bagikan:

JAKARTA - Polisi di Round Rock, Texas, telah meminta bantuan masyarakat untuk menemukan seorang tersangka terkait aksi penembakan saat perayaan Juneteenth yang menewaskan dua orang dan 14 lainnya terluka. 

Ciri tersangka, sebagaimana rilis yang dikeluarkan polisi, memiliki tubuh kurus dan tinggi sekitar lima kaki tujuh inci. "Rambut gimbal pendek dan dan mengenakan hoodie putih pada saat kejadian," kata polisi di X dilansir dari abcnews, Senin, 17 Juni.

Kepala Polisi Round Rock Allen Banks mengatakan, insiden itu terjadi pada Sabtu ketika terjadi perkelahian antara dua kelompok di Old Settlers Park sekitar pukul 23.00 malam waktu setempat.

Pada waktu yang hampir bersamaan, seseorang mengeluarkan senjata dan mulai menembak. Kata Banks banyak orang terkena tembakan.

"Siapa pun yang memiliki informasi tentang keberadaan tersangka atau yang menyaksikan kejadian tersebut diminta untuk menghubungi Departemen Kepolisian Round Rock. Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak telah memberikan hadiah $5.000 (Rp81 juta lebih) untuk info yang mengarah pada penangkapan tersangka atau tersangka, kata polisi, Minggu kemarin. 

Dua orang yang dinyatakan tewas di tempat kejadian tampaknya bukan bagian dari pertengkaran yang lebih besar. Polisi Round Rock mengkonfirmasi pada hari Minggu bahwa 14 korban dibawa ke rumah sakit dengan luka tembak.

Sedikitnya enam orang diangkut ke rumah sakit dengan cedera berpotensi serius. Tidak ada rincian tentang kondisi pasien yang diberikan Minggu malam. Empat orang dewasa dan dua anak diangkut ke fasilitas trauma setempat, kata EMS Wilayah Austin-Travis sebelumnya.

Festival Juneteenth, yang diadakan oleh organisasi nirlaba lokal dan pemerintah kota, termasuk konser gratis dengan serangkaian pertunjukan pada Sabtu malam. 

"Penembakan itu terjadi di dekat area vendor di panggung konser," kata Banks.