Bagikan:

JAKARTA - Prabowo Subianto sebut Israel akan terkucilkan di dunia jika tak setujui lakukan gencatan senjata. Hal itu ia sampaikan dalam pembahasan Gaza di Konferensi Tingkat Tinggi yang digelar di Yordania pada 11 Juni 2024.

KTT tersebut mengangkat tema: Call For Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza. Menteri Pertahanan itu juga tak lupa menyebut Hamas untuk menerima gencatan senjata tersebut demi kesejahteraan rakyatnya sendiri, yakni Palestina.

Menurut Prabowo, KTT untuk Gaza harusnya sebagai sarana untuk membuat dorongan bagi Israel agar segera menghentikan serangan militer ke Gaza. Salah satu caranya adalah dengan menyampaikan opini dari berbagai kepala negara. Sebagai contoh, beberapa negara di Eropa telah mengakui Negara Palestina, begitu juga dengan negara-negara yang tergabung di PBB, mereka meminta Palestina untuk bergabung menjadi anggota PBB.

Kemudian Presiden terpilih 2024 itu menambahkan Dewan Keamanan PBB bisa mengusulkan untuk lakukan gencatan senjata bagi Israel dan Hamas sehingga tidak ada veto dari negara manapun. Diketahui Prabowo Subianto menghadiri KTT tersebut untuk mewakili Presiden Joko Widodo dari Indonesia. SImak videonya berikut ini.