Bagikan:

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut partai-partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah saling mengajukan nama calon gubernur yang akan diusung pada Pilgub Jawa Barat 2024. PAN mengatakan, keputusan soal nama hanya tinggal kesepakatan saja. 

Sekjen PAN Eddy Soeparno awalnya menuturkan, pihaknya sepakat dengan usulan Gerindra untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta. Namun untuk Jawa Barat, kata dia, belum ditentukan.  

"Kita kan belum punya kader Jawa Barat, kalau dari PAN sendiri kita sudah mengusulkan Desi Ratnasari atau Bima Arya. Partai Gerindra mengusulkan Dedi Mulyadi, saya kira mungkin Golkar juga tidak akan kekurangan tokoh, daripada Ridwan Kamil," ujar Eddy kepada wartawan, Jumat, 14 Juni. 

"Jadi saya kira nama-namanya sudah ada, tinggal kita bersepakat saja siapa yang mau diajukan," sambungnya. 

 

Kendati demikian, PAN masih terbuka dengan partai politik lain di luar KIM yang ingin bergabung. 

"Tida pernah ada pintu tertutup bagi kita untuk bermitra dengan partai lain, tetapi karena komitmen antara teman-teman di KIM itu sudah kuat dari awal jadi kita akan memulai segala sesuatu dari komitmen dengan bersama-sama temen-teman  dari KIM," pungkasnya.