Bagikan:

JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno merespons keputusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta yang mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

Sandiaga menganggap Anies sebagai representasi keberlanjutan. Ia melihat hal tersebut sebagai suatu keuntungan bagi Anies

"Kalau enggak salah data terakhir bahwa di Jakarta itu ada sama pesannya seperti pilpres kemarin, keberlanjutan bukannya ada perubahan," ujar Sandiaga dalam keteranganya, Kamis 13 Juni.

"Ini tentunya sangat menguntungkan Mas Anies sebagai incumbent karena dia akan bisa merepresentasikan keberlanjutan," sambungnya.

Diketahui, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024 yang digelar 27 November 2024. DPW PKB Jakarta hanya mencalonkan Anies, tanpa ada alternatif tokoh lain.

"PKB Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk Pilgub Jakarta," ujar Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas saat membacakan secara langsung surat rekomendasi dukungan terhadap Anies, di kantor DPW PKB Jakarta, Rabu kemarin.

Dukungan untuk Anies tersebut, kata Hasbiallah, diberikan setelah pihaknya mendengarkan masukan dan aspirasi dari berbagai elemen baik internal dan eksternal PKB.

"Dari sekian banyak yang mencalonkan ke DPW PKB Jakarta, alhamdulillah saya sebagai ketua DPW PKB Jakarta mendengar aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC, sampai tingkat DPW," tandas dia.