Bagikan:

JAKARTA - Partai Demokrat menggodok beberapa nama kader yang akan didorong untuk maju sebagai kandidat Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta, satu di antaranya Mujiyono.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut penggodokan dengan mempertimbangkan kapabilitas dan rekam jejak.

"Saat ini Demokrat fokus pada mendalami dan sedang dalam proses bagaimana agar kader-kader kami dari internal Demokrat bisa menjadi cawagub," ujar Herzaky kepada wartawan, Jumat, 14 Juni

Salah satu nama yang sedang dipertimbangkan yakni Mujiyono. Menurutnya, sosoknya memilik pengalaman cukup banyak dalam bidang pemerintahan, khususnya Jakarta.

"Beliau ini berpengalaman di komisi A yang terkait dengan pemerintahan. Sering juga berdiskusi dengan gubernur, siapapun gubernur-nya selama ini," ucapnya.

Nantinya nama yang terpilih akan disodorkan ke koalisi partai. Kemudian, dibahas kembali untuk menentukan siapa yang akan diusung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Masih ada beberapa nama yang kami dalami juga dan kami jajaki juga bagaimana dengan koalisi nya gitu, dengan teman koalisi maupun dengan calon gubernur yang akan diusung," sebutnya.

Langkah ini dilakukan untuk menemukan sosok pemimpin yang bisa memahami persoalan yang ada. Sehingga, bisa menjadikan Jakarta lebih baik ke depannya.

"Kqrena kita ingin Jakarta dipimpin oleh sosok yang memahami persoalan, dekat dengan masyarakat dan punya niat tulus agar kebijakannya itu bener-bener bermanfaat bukan hanya popularitas, elektabilitasnya meningkatkan gitu," kata Herzaky.