Bagikan:

JAKARTA - Anies Baswedan siang ini menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta, sehari setelah mendapat dukungan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Anies tiba di kantor DPW PKB di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung, Jakarta Timur pada pukul 12.55 WIB. Anies mengenakan kemeja batik berwarna dominan hijau menyerupai warna logo PKB.

Kedatangan Anies disambut oleh Bendahara DPW PKB DKI Jakarta Yusuf dan diajak masuk ke dalam kantor DPW. Anies tampak semringah sejak tiba hingga memasuki ruangan.

Rencananya, DPW PKB DKI Jakarta akan memantapkan dukungan dan memberi penugasan kepada Anies untuk mulai menyosialisasikan diri sebagai calon Gubernur yang diusulkan dari PKB DKI Jakarta.

Hal ini diungkapkan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas usai membacakan deklarasi dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersbeut.

"Kita akan berikan ke Pak Anies Baswedan untuk bekerja ke bawah, turun ke masyarakat mensosialisasikan bahwa beliau mencalonkan gubernur dari PKB," ungkal Hasbi, Rabu, 12 Juni.

Hasbi meyakini ketua umumnya, Muhaimin Iskandar termasuk jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB merestui usulan tersebut.

"Insyaallah PKB, dari DPP sampai ranting solid. Insyaallah partai kita itu partai yang sangat menjunjung demokrasi dan dpp itu selalu mengikuti aspirasi dari bawah. Yang penting untuk kepentingan masyarakat," tuturnya.

Hasbi juga menegaskan keputusan untuk mendukung Anies tidak akan berubah sampai masa pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).