Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029 mengungkapkan dirinya mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo untuk mewakili Indonesia dalam KTT Gaza yang akan berlangsung di Amman, Yordania pada 11 Juni 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Prabowo usai bertemu dengan mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Juni

“Saya dapat tugas mewakili Indonesia dalam KTT Gaza yang akan diselenggarakan 11 Juni yang akan datang di Amman, Yordan,” ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan itu mengatakan, Presiden Jokowi telah mengintruksikan untuk Indonesia siap mengirim pasukan perdamaian dalam jumlah kekuatan yang signifikan. 

"Dan juga kami siap segera mengirim tenaga rumah sakit lapangan untuk beroperasi di daerah Gaza. Dalam hal ini, kita akan kerja sama dengan mitra kita di kawasan tersebut, Uni Emirat Arab (UEA),” jelasnya.

Prabowo sudah mempersiapkan sejumlah poin-poin penting dari Indonesia untuk membantu rakyat Palestina.

“Persiapan rakyat Indonesia untuk ikut serta dalam membantu rakyat Palestina akan saya sampaikan dalam kesempatan tersebut,” katanya.

Prabowo juga telah berkoordinasi dengan Sekjen PBB dan pimpinan negara kawasan terkait guna menawarkan solusi bantuan dari Indonesia untuk Palestina.

“Saya kordinasi dengan sekjen PBB dan pimpinan negara-negara kawasan tersebut untuk kita laksanakan, tawaran kita,” kata Prabowo.