Bagikan:

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan melakukan penutupan jalan di Jembatan Pintu Air 10. Penutupan akses dilakukan sebagai realisasi pembangunan jembatan yang akan memakan waktu beberapa bulan ke depan.

Perlu diketahui, jalan di Jembatan Pitu Air adalah salah satu akses pengguna jalan untuk menuju Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely menjelaskan, untuk membantu pengguna jalan agar dapat ke Bandara Soekarno Hatta, pihaknya berencana melakukan rekayasa lalu lintas. Rencananya akan dimulai 5 Juni hingga Akhir Juli 2024.

“Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas seiring dengan penutupan sementara Jembatan Pintu Air 10 yang akan direvitalisasi oleh Dinas PUPR Kota Tangerang,” kata Achmad dalam keterangannya, Selasa, 4 Juni.

Achmad juga mengatakan, nanti pihaknya menentukan berbagai jalur alternatif yang bisa digunakan masyarakat. Mulai dari pengguna jalan dari arah Sangego, Moh. Toha hingga menuju Kalideres, Jakarta Barat.

“Kami juga mengimbau kepada semua pengguna jalan utama di sekitar Jembatan Pintu Air 10 untuk mulai memperhatikan rekayasa lalu lintas dan jalur alternatif yang disediakan untuk menghindari potensi kemacetan,” ujarnya.

Berikut jalur pengalihan berdasarkan skema rekayasa lalu lintas yang telah ditentukan:

1. Pengguna jalan dari arah Sangego yang akan menuju ke arah Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat menggunakan Jalan K.S Tubun-Jalan Daan Mogot-Pintu Air (Mookervart)-Jalan dr. Sitanala-Jalan Marsekal Suryadarma (Simpang Tujuh).

2. Pengguna jalan dari arah Sangego yang akan menunju ke arah Kalideres (Jakarta) dapat menggunakan Jalan K.S Tubun-Jalan Daan Mogot-Jalan Bouraq.

3. Pengguna jalan dari arah Moh. Toha yang akan menuju ke arah Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat menggunakan Jalan Moh. Toha-Jalan K.S Tubun-Pintu Air (Mookervart)-Jalan dr. Sitanala-Jalan Marsekal Suryadarma.

4. Pengguna jalan dari arah Moh. Toha yang akan menuju ke arah Kalideres (Jakarta) dapat menggunakan Jalan Moh. Toha-Jalan K.S Tubun-Jalan Daan Mogot-Jalan Bouraq.

5. Pengguna jalan dari arah bandara yang akan menuju ke arah Sangego dapat menggunakan Jalan Marsekal Suryadarma-Jalan dr. Sitanala-Jalan Bouraq-Jalan Lio Baru-Jalan Daan Mogot-Jalan TMP Taruna-Polres Metro Tangerang Kota (kantor lama)-Jalan Raya Merdeka-Otista-Jalan K.S Tubun-Jalan Sangego Raya.

6. Pengguna jalan dari arah bandara yang akan menuju Moh. Toha dapat menggunakan Jalan Marsekal Suryadarma-Jalan dr. Sitanala-Jalan Bouraq-Jalan Lio Baru-Jalan Daan Mogot-Jalan TMP Taruna-Polres Metro Tangerang Kota (kantor lama)-Jalan Raya Merdeka-Otista-Jalan Moh. Toha.

7. Pengguna jalan dari arah Kalideres (Jakarta) yang akan menuju ke arah Sangego dapat menggunakan Jalan Daan Mogot-Jalan TMP Taruna-Alun-alun Ahmad Yani-Polres Metro Tangerang Kota (kantor lama)-Jalan Raya Merdeka-Otista-Jalan K.S Tubun-Jalan Sangego Raya.