Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan Jakarta menjadi daerah yang strategis. Sehingga, kajian terhadap calon kepala daerah yang bakal diusung masih terus dilakukan, termasuk usulan menggandeng Anies Baswedan.

“Jakarta daerah yang sangat penting dan strategis, kami akan betul-betul melakukan kajian secara lengkap termasuk usulan misalnya Pak Anies,” kata Hasto kepada wartawan di kawasan Depok, Senin, 3 Juni.

Hasto menyebut suara tentang calon pemimpin daerah dari masyarakat tentu mereka perhatikan. Bahkan, dia menyebut ada usulan baru yang masuk yaitu nama Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

“Ada usulan kemarin, Mas Pramono Anung dengan pengalamannya yang sangat luas,” tegasnya.

Selain itu, ada nama lain seperti Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Tapi, PDIP disebut Hasto tak akan buru-buru memutuskan nama yang tepat.

“Semua akan dilakukan kajian dengan seksama untuk mencari pemimpin yang terbaik,” ungkapnya.

Untuk nama Ahok, Hasto menyebut banyak masyarakat yang kehilangan sosoknya. “Kemarin saya lari pagi kemudian bertemu dengan tukang pembersih jalan, mereka mengatakan, ‘aduh, pak. Kita kehilangan pasukan hijau, pasukan oranye yang dulu membersihkan Jakarta’,” katanya menceritakan momen tersebut.

“Jadi kami kehilangan juga kepemimpinan Pak Ahok yang tegas. Itu suara-suara arus bawah seperti itu, itu yang didengarkan oleh PDIP,” pungkas eks Anggota DPR RI tersebut.