Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak) Imin mengatakan Anies Baswedan belum menyampaikan keinginannya untuk maju lagi di Pilgub Jakarta 2024. Diketahui, Anies pernah memimpin DKI Jakarta pada periode 2017-2022. 

"Secara khusus belum sih," ujar Cak Imin, Selasa, 28 Mei.

Cak Imin menyambut gembira jika Anies mau kembali mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jakarta. Namun, kata dia, PKB masih akan berdiskusi di internal mengenai calon yang akan diusung di pilkada semua daerah. 

"Ya kalau saya pribadi senang sekali kalau Anies diusung itu memang jadi bagian dari kebersamaan selama ini. Tapi kita akan menunggu proses desk pilkada yang akan berdiskusi dengan semua kalangan DPW, DPC," jelas Cak Imin. 

Wakil Ketua DPR itu mengungkapkan, belum ada pembahasan di PKB mengenai rekomendasi untuk Anies maju Pilkada Jakarta. Dia bilang, internal PKB baru akan membicarakan hal tersebut pada pekan depan. 

"Belum, belum nanti Minggu depan. Akhir bulan ini baru akan dibahas semua pilkada termasuk DKI," kata Cak Imin. 

Saat ditanya soal Jubir Anies, Sudirman Said yang juga siap maju di Pilgub Jakarta dan sudah bangun komunikasi dengan PKB, Cak Imin mengatakan akan mempertimbangkan. 

"Ya semua soal Pilkada sedang dibahas. Semua masukan dari berbagai pihak terutama dari tingkat bawah, DPC, DPW itu memasuki tahap akhir. Nah masukan-masukan mereka nanti akhir bulan ini akan tuntas sehingga kemauan PKB provinsi DKI, kemauan PKB di tingkat kota akan menjadi pertimbangan, tapi belum ada keputusan," pungkasnya.