Bagikan:

JAKARTA - Dua remaja nekat melompat di rel kereta api untuk menghentikan seorang pria yang hendak bunuh diri. Padahal, 45 detik lagi, kereta api bakal masuk ke stasiun. 

Kejadian ini berlangsung di stasiun kereta Dearne di Yorkshire Selatan. Kala itu, dua malaikat, Freddie Corbett (15) dan Harley Hollingworth (16) serta sejumlah rekannya tengah menunggu kereta terakhir untuk pulang, Sabtu malam pekan lalu.  Mereka melihat seorang pria tiba-tiba melompat ke rel dengan kereta menuju ke arahnya

Freddie dan Harley sedang menunggu kereta pulang pukul 10.30 terakhir saat drama berlangsung. 

"Saya merasa kami baru saja melakukan apa yang seharusnya dilakukan oleh anak laki-laki lain. Saya sangat berterima kasih atas apa yang dikatakan semua orang kepada kami," ucap Freddie kepada Mirror, dikutip Selasa, 28 Mei. 

"Kami sedikit terguncang kemarin karena itu adalah momen yang serius, tetapi kami baik-baik saja sekarang dan senang itu berhasil."Remaja itu menceritakan bagaimana ketika mereka tiba, mereka melihat seorang pria duduk di peron di dalam kantong tidur.

"Lalu dia bangkit dan naik ke rel dan berkata 'Aku akan bunuh diri malam ini'. Saya berkata; 'kamu tidak melakukan itu sobat'. Saya melihat sebuah kereta datang tetapi langsung melompat dan melepaskannya. Itu hanya naluri alami.

"Nenekku berkata kemudian;' kamu idiot bodoh, kamu bisa saja tergencet'. Tapi orang tua saya bangga. Saya harap dia mendapat bantuan sekarang. Saya telah berbicara dengan ibu saya tentang hal itu dan dia seorang perawat dan dia bilang dia akan melakukannya."

Temannya Harley yang juga melompat ke rel untuk menyelamatkan pria itu berkata: "Saya tidak khawatir dengan kereta, hanya ingin memastikan Freddie mengeluarkannya dari rel. Kita bisa melihat lampu depan kereta datang dan itu bukan tikungan yang terlalu panjang."

Freddie menambahkan: "Kereta ada di sana sekitar 45 detik setelah kami turun. Dia terus berkata kepada kami 'kamu anak-anak yang baik'. Anda bisa melihat dia banyak berjuang.”

Gary Robinson dari Network Rail mengucapkan terima kasihnya sendiri dan mengatakan para pemuda telah menyelamatkan nyawa pria itu. Dalam sebuah posting di media sosial, Gary berkata: "Malam ini Memanggil seorang pria dengan maksud untuk melukai diri sendiri di rel kereta api...kedua pemuda ini adalah malaikatnya. Menyeretnya keluar dari rel ... duduk bersamanya berbicara sampai aku sampai di sana dan tidak membuat kesalahan menyelamatkan hidupnya!

"Anak-anak mendapat pers yang buruk tetapi dengan kemanusiaan seperti yang ditunjukkan para pemuda itu malam ini, kita berada di tangan yang aman! Kedua pemuda ini adalah penghargaan untuk orang tua mereka dan saya tidak dapat berbicara cukup banyak tentang mereka. Jika Anda melihatnya, belilah J20 (belum cukup umur untuk pint)."

Ayah Freddie, Billy, dari Goldthorpe, mengatakan dia 'sangat bangga' dengan anak laki-laki itu, karena kedua orang tuanya mengatakan "sudah waktunya kami mendapat kabar baik dan kabar baik tentang anak-anak kami". Billy berkata: "Anak saya dan temannya melompat ke jalur dan menariknya keluar jalur dan menjatuhkannya.