Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengancam akan memecat legislator yang tak layani rakyat. Peringatan ini disampaikan khususnya bagi kader yang baru terpilih di Pileg 2024.

Adapun ancaman tersebut ketika berpidato saat menutup Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara pada Minggu, 26 Mei.

“Siapa di sini yang enggak pernah turun ke bawah? Ayo, angkat tangan," tanya Megawati.

Presiden ke-5 RI itu kemudian minta DPC dan DPD PDIP untuk pasang mata melihat para legislator. "Laporan kepada Ibu langsung. Kalau mereka ini, yang kayak bos-bos ini, sudah jadi dan tidak mau turun ke bawah ke tempatmu, bilang sama Ibu, ini janji saya, lho," kata Megawati.

"Jangan enak-enak, kan, saya sudah bilang. Partai ini mau saya jadikan partai pelopor, kamu yang tidak bekerja untuk rakyat, out! Ini benar, lho, bukan drama," tegas Megawati.

Megawati mengingatkan DPC dan DPD PDIP punya hak untuk melapor. Mereka tak perlu takut menginformasikan kinerja anggota parlemen.

Lagipula, sudah kewajiban anggota dewan untuk bekerja bagi rakyatnya. “Tidak ada elektoral hanya perhitungan suara. Harus dilayani rakyatmu itu," pungkas Megawati disambut gemuruh para kader.