Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 24 orang, termasuk anak-anak tewas dalam kebakaran yang terjadi pada Sabtu 25 Mei malam di sebuah tempat hiburan keluarga di Gujarat, India barat.

Pejabat setempat memperkirakan, jumlah korban tewas akan bertambah, dengan upaya penyelamatan berlanjut di lokasi kejadian di Distrik Rajkot.

“Fokus kami adalah operasi penyelamatan dan penyelamatan nyawa. Kami akan memastikan tindakan tegas diambil terhadap orang-orang yang bertanggung jawab atas insiden ini,” kata Wali Kota Ahmedabad, Nayana Pedhadiya.

Tayangan televisi menunjukkan kebakaran besar melanda zona permainan TRP (The Retail Park) dan kepulan asap tebal keluar dari lokasi. Seluruh bangunan musnah dilalap api.

Seorang pejabat polisi di rumah sakit sipil setempat mengatakan beberapa jenazah hangus hingga tidak dapat dikenali lagi.

Perdana Menteri India Narendra Modi mengunggah di platform media sosial X bahwa pemerintah daerah berupaya memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak.

"Saya sangat tertekan dengan musibah kebakaran di Rajkot. Saya turut berdukacita untuk semua orang yang kehilangan orang yang mereka cintai," tulis Modi.

Kepala petugas pemadam kebakaran di distrik tersebut IV Kher mengatakan, petugas pemadam kebakaran hampir berhasil mengendalikan api.

“Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan,” katanya kepada Ariananews