Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berbama Bambang Gunawan tenggelam di Kali Pesanggrahan, Jl. Meruya Ilir, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat, 24 Mei, pukul 23.00 WIb.

Humas Basarnas Jakarta Ramli Prasetyo mengatakan, korban tenggelam diduga karena terpeleset saat melintas di bantaran kali hingga akhirnya terseret arus dan tenggelam.

“Betul terpeleset ketika sedang melintas di bantaran kali hingga akhirnya terseret arus kali Pesanggrahan dan tenggelam,” kata Ramli saat dikonfirmasi, Minggu, 26 Mei.

Warga yang mengetahui hal itu menghubungi pihak Basarnas DKI Jakarta guna mencari keberadaan korban. Puluhan personel pun diterjunkan.

“Melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali Pesanggrahan hingga radius 10 Km dari lokasi kejadian. Sampai saat ini masih melakukan pencarian,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pencarian melalui jalur darat hingga radius 10 Kilometer (Km). Tujuannya mempermudah pencarian korban.

“Pencarian juga dilakukan melalui jalur darat dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Pesanggrahan hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian,” tutupnya.