Bagikan:

JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Hardiyanto Kenneth menyatakan siap mengikuti arahan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri terkait seruan untuk turun ke akar rumput. Apalagi hal itu bersinggungan dengan kesejahteraan dan hak-hak rakyat.

“Sebagai kader dan tentunya sebagai petugas partai, kita harus selalu siap dan mengikuti arahan dari ibu ketua umum, apalagi ini menyangkut kesejahteraan rakyat. Hal ini menjadi tujuan utama dan manifesto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang harus dipahami secara utuh oleh seluruh kader PDI P ke depannya,” ujar Kenneth dalam keterangannya, Sabtu 25 Mei.

Pria yang akrab disapa Bang Kent itu pun turut hadir dalam Rakernas V PDIP yang digelar di Ancol dengan tema 'Satyam Eva Jayate' atau 'Kebenaran Pasti Menang' sub tema 'Kekuatan Persatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.

Nantinya dalam kunjungannya ke daerah pemilihannya, Ketua IKAL (Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI) PPRA Angkatan LXII ini akan melakukan sosialisasi terkait pengetahuan tentang hak rakyat yang seharusnya diterima dalam berbangsa dan bernegara. Ia juga bakal mendengar aspirasi maupun masalah yang dihadapi masyarakat saat ini. Ia ingin berdiskusi dan mencari solusi terbaik untuk ke depannya.

“Arahan Ibu Ketua Umum sudah jelas, kita harus memberikan pengetahuan politik maupun hak-hak masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar pria akrab disapa Bang Kent itu.

Kenneth mengatakan, Megawati meminta kepada kader agar peduli terhadap permasalahan yang ada, dan mengatasinya tanpa ada permasalahan baru, sehingga kondisi masyarakat tetap kondusif, aman dan tentram.

"Kita sebagai kader PDIP harus bisa bersikap arif dan bijaksana dalam menghadapi persoalan sekecil apapun, sehingga semua persoalan bisa diatasi dengan baik, sehingga pada akhirnya masyarakat bisa merasakan dampaknya. intinya bahwa masyarakat luas bisa merasakan kehadiran kita ini adalah sebagai solusi," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDIP DKI Jakarta tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Ketum PDIP Megawati Soekarnowati meminta kadernya untuk turun ke akar rumput untuk menyuarakan terkait penyangkalan hak-haknya. Hal itu mengacu pada adanya yang menurutnya anomali dalam proses pemilu belum lama ini.

“Dengan demikian mau diapakan sekarang? karena kita adalah organisasi politik, organisasi partai politik beda dengan yang lainnya seharusnya memberikan pembelajaran, pengetahuan,” ujar Megawati di pembukaan Rakernas PDIP V di Ancol.

“Makanya kalau saya marah, kamu harus turun ke bawah, bertemu dengan akar rumput, bonding dengan mereka, mengajarkan hak-hak mereka, lalu harus perlihatkan kepada mereka apa artinya kekuasaan di tangan rakyat itu,” imbuh Megawati.