Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) membentuk tim pemenangan pilkada serentak yang bakal dilaksanakan pada November 2024. Surat keputusannya sudah ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saat ini sudah dibentuk Tim Pemenangan Pilkada secara Nasional yang sudah ditandatangani SK-nya oleh Ketua Umum PDI-Perjuangan," kata Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP Adian Napitupulu dalam konferensi pers saat Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 25 Mei. 

Adian sebagai ketua mengungkap partainya bisa mencalonkan pasangan kepala daerah dan wakilnya di 142 Kabupaten/Kota dan 11 Provinsi. "Di luar daripada itu, kita membangun kerja sama dengan partai-partai yang lain," ujarnya.

Adian berharap segala kecurangan yang terjadi di Pilpres 2024 tak lagi terjadi saat Pilkada 2024. Hal ini disampaikan sesuai aspirasi pengurus PDIP di daerah.

"Jangan ada lagi aparatur negara yang bekerja secara politik untuk kepentingan satu dua calon yang lain,” tegas Anggota DPR RI Fraksi PDIP tersebut. 

“Biarlah kemudian pilkada ini memang yang diadu adalah Tim Pemenangan masing-masing, kemampuan partai politiknya. Jangan kita diadu dengan aparatur negara yang sama-sama kita biayai bersama-sama, itu tidak fair," sambung Adian.

Selain itu, Pilkada 2024 harus bebas intimidasi. Adian mengingatkan jangan sampai masyarakat memilih karena ketakutan bantuan yang harusnya mereka dapatkan dikurangi.

“Itu harapan kita sama-sama yang dapat saya simpulkan," pungkasnya.