Kedubes Jepang Berikan Penghargaan untuk MRT Jakarta
MRT Jakarta (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) menerima penghargaan dari Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia atas keberhasilan dalam menuntaskan pembangunan fase 1 Koridor Lebak Bulus-Bundaran HI. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya terhadap dukungan dari pemerintah Jepang atas hadirnya moda raya terpadu di Jakarta,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, dalam keterangan resminya, Kamis, 11 Maret.

Stasiun MRT Jakarta (dok. Istimewa)

Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang memberikan penghargaan "Outstanding Civil Engineering Achievement Awards" dari "Japan Society of Civil Engineers" kepada MRT Jakarta.

"Japan Society of Civil Engineers" juga mengapresiasi kehadiran MRT Jakarta sebagai moda raya terpadu pertama di Indonesia yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mendorong perubahan gaya hidup sekaligus menciptakan sistem transportasi publik terintegrasi serta pengembangan kawasan berorientasi transit.

William mengatakan, saat ini BUMD DKI Jakarta sedang mengerjakan pembangunan fase 2 yang diharapkan dapat semakin mengubah budaya bertransportasi masyarakat di Jakarta.

Kanasugi Kenji juga dalam kunjungannya sempat merasakan pengalaman menggunakan MRT Jakarta dengan perjalanan mulai dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Senayan.

Kanasugi menyampaikan pujiannya atas kenyamanan dan kebersihan di stasiun dan kereta MRT Jakarta. Dia juga berharap pembangunan fase 2 dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Jakarta.

"Saya berharap perpanjangan jalur MRT di masa mendatang akan meningkatkan kenyamanan bertransportasi,” ujar Kanasugi Kenji.