Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mendorong agar Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Sudaryono untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Menurutnya elektabilitas nama Sudaryono di berbagai lembaga survei sudah semakin meningkat. Dengan faktor tersebut, dia pun berharap Partai Gerindra secara resmi nantinya mengusung mantan ajudan pribadi Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Pak Sudaryono adalah harapan internal Partai Gerindra untuk bisa didorong menjadi calon Gubernur Jawa Tengah," kata Muzani mengutip Antara.

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan bahwa partainya yang berlambang kepala Garuda itu sudah memiliki sejumlah nama kader internal yang bakal diusung di sejumlah daerah pada Pilkada serentak tahun 2024.

Meski masih dalam tahap finalisasi, namun menurutnya semua ketentuan dan penetapan akan diserahkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Tapi, soal calon gubernur, bupati dan wali kota di Gerindra itu ada di Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina Pak Prabowo," katanya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa ada tiga nama yang sudah disiapkan untuk Pilgub Jakarta 2024. Namun, dia belum bisa menyebutkan tiga nama tersebut karena nantinya akan diumumkan oleh pimpinan partai.

Nama-nama tersebut, kata dia, sudah diperbincangkan dengan partai-partai lainnya. Karena dia menilai Pilgub Jakarta akan lebih eksklusif dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya.

"Nanti semua calon gubernur yang ditetapkan akan bertemu dengan Prabowo sebagai ketum partai Gerindra," kata dia.