Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan partainya tak kekurangan sosok pemimpin untuk diusung dalam Pilkada 2024, termasuk di Jawa Tengah. Sudah ada sistem kaderisasi yang dibuat sedemikian rupa.

“Terkait dengan Pilkada Jateng, kami partai yang sistemik mengadakan kaderisasi sekolah partai. Kami tidak kekurangan stok pemimpin karena mereka (kader, red) telah dipersiapkan secara berjenjang,” kata Hasto kepada wartawan yang dikutip pada Kamis, 23 Mei.

Hasto yakin banyak sosok yang mumpuni di internal partainya untuk dicalonkan dalam pilkada. “Baik itu dari tingkat pusat maupun juga dari kepala daerah dan kader-kader partai lainnya,” tegasnya.

Meski begitu, Hasto belum memerinci soal siapa saja sosok yang dipersiapkan untuk Jawa Tengah. Sebab, seluruh calon kepala daerah akan diumumkan serentak sesuai dengan tahapan Pilkada 2024.

“Ini sedang digodok karena merupakan hal yang sifatnya strategis,” ujarnya.

“Dan tentu saja nanti akan diumumkan secara serentak sebagaimana yang terjadi di dalam pilkada serentak, ada pengumuman tahap pertama, tahap kedua, tahap ketiga, dan seterusnya,” pungkas Hasto.