Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan mengumumkan Calon Gubernur Jawa Tengah yang akan diusung oleh partainya.

Menurut Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, berdasarkan sejumlah pertimbangan dan masukan dari tokoh Jawa Tengah, Prabowo hanya butuh waktu yang tepat untuk mengumumkan calonnya tersebut. 

"Pak Prabowo butuh waktu untuk segera memutuskan. Insya Allah termasuk Jateng, karena beberapa masukan, kondisi dan hasil survei sudah beliau simpulkan, ya, beliau tinggal sedikit istikharah," ujar Ahmad Muzani, Selasa, 16 Juli.

"Pak Prabowo untuk Jateng sudah mendapatkan berbagai macam sumber, sudah beragam masukan tokoh di Jateng dan beliau dalam waktu pendek akan mengambil keputusan," imbuhnya.

Meski belum mau menyebut nama yang akan diusung partainya pada Pilgub Jateng, namun Muzani menegaskan bahwa dalam aturan partainya, setiap anggota Partai Gerindra harus selalu siap mematuhi secara utuh segala penugasan dan perintah yang diberikan.

"Kami di Gerindra itu semua adalah pejuang partai. Apa yg menjadi keputusan Ketum Ketua Dewan Pembina kami ikuti, kami taat, dan ketum dan ketua dewan pembina akan mengambil keputusan yg terbaik bagi masa depan Jateng dan negara," terangnya.

Partai Gerindra sejauh ini memiliki tokoh potensial yang sangat memungkinkan diusung pada Pilgub Jateng 2024 yakni Sudaryono. Secara elektabilitas, Sudaryono yang merupakan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah selalu berada diposisi tiga besar dalam sejumlah hasil survei.

Bahkan survei terkini yang dirilis oleh Indeks Data Nasional (IDN), nama mantan asisten pribadi Prabowo Subianto itu bersaing ketat dengan Kapolda Jateng Ahmad Luthfi.

Sebelumnya, dalam kesempatan berbeda Muzani juga menyebut bahwa Sudaryono adalah harapan internal Gerindra untuk bisa maju di Pilgub Jateng.

"Pak Sudaryono adalah harapan internal Partai Gerindra untuk bisa didorong menjadi calon Gubernur Jawa Tengah," ujar Muzani kepada wartawan, Rabu (22/5/2024).