Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek membantah ada agenda penyerahan surat dukungan dari DPW PPP Jawa Timur ke Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur di Pilgub Jatim 2024.

Menurut Awiek, hingga saat ini PPP belum membahas terkait Pilkada 2024, baik di Jatim maupun daerah lainnya.

"Sampai saat ini belum ada rapat desk pilkada ya terkait pilkada-pilkada, tidak hanya Jawa Timur, semuanya belum," ujar Awiek kepada wartawan, Sabtu, 18 Mei.

Namun, lanjut Awiek, PPP membuka peluang dukungan kepada semua tokoh yang ingin maju di Pilkada Jatim. Termasuk, Khofifah yang sudah menyatakan akan maju kembali bersama Emil Dardak.

"Tentu kita akan menjajaki semua tokoh, semua figur yang akan maju dalam Pilkada ya termasuk Bu Khofifah juga terus kita dengarkan, aspirasi dari teman-teman di Jawa Timur," kata legislator Jawa Timur itu.

Sejauh ini Khofifah sudah didukung empat partai, yakni Golkar, Demokrat, Gerindra dan PAN. Sementara PPP, kata Awiek, baru akan membicarakan soal Pilkada khususnya Jawa Timur dalam waktu dekat ini.

"Dalam waktu dekat lah akan menggodok untuk Jawa Timur," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebut akan menyerahkan surat dukungan kepada bakal calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hari ini.

Hal itu disampaikan Khofifah usai mendapat dukungan resmi dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Jakarta Selatan, Jumat, 17 Mei, malam.

Menurut Khofifah, penyerahan dukungan PPP bakal dilakukan di Jawa Timur pada Sabtu, 18 Mei, hari ini. Diketahui, PPP juga mendukung pasangan Khofifah-Emil Dardak dalam Pilkada Jawa Timur sebelumnya.

"PPP insyaallah besok (Sabtu, red), penyerahannya besok, insyaallah di Jawa Timur," ujar Khofifah usai mendapat surat dukungan dari Golkar, Jumat, 17 Mei, malam.